Klopp Tetap Waspadai Arsenal Saat Bertemu di Anfield

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp meminta anak asuhnya untuk tetap mewaspadai Arsenal. Taktisi asal Jerman tersebut menjelaskan pasukan Arsene Wenger tetaplah lawan yang berbahaya meski baru saja menelan kekalahan dari Stoke City pekan lalu.

“Kami selalu menempatkan laga ini pada level berbeda. Menurut saya Arsenal masih merupakan tim kuat. Kami semua tahu kualitas yang mereka miliki. Tidak diragukan lagi, mereka bagus,” kata Klopp dalam konferensi pers.

Klopp berharap dukungan dari publik Anfield kembali bisa menjadi tambahan semangat timnya meraih kemenangan. Beberapa hari lalu, Liverpool baru saja memastikan langkahnya ke Liga Champions setelah mengalahkan Hoffenheim 4-2 di kandang.

“Kita masih ingat atmosfer Rabu malam dan kami ingin itu terjadi lagi. Meskipun nanti pertandingan akan berlangsung Minggu sore. Pertandingan nanti akan spesial sebagaimana menghadapi tim favorit Premier League lainnya,” lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Liverpool akan coba mengulangi catatan impresif musim lalu ketika berhasil menyapu bersih dua pertemuan melawan The Gunners. Pada pertandingan perdana Liverpool di Emirates Stadium, Jordan Henderson dkk berhasil menundukkan tuan rumah dengan skor 4-3. Sementara pada pertemuan kedua di Anfield, mereka kembali meraih kemenangan 3-1.

The Reds belum terkalahkan di kandang selama lima tahun saat bertemu Arsenal. Terakhir kali Theo Walcott dkk menang di Anfield adalah saat musim 2012-13. Ketika itu, tim London Utara tersebut berhasil menang melalui gol Lukas Podolski dan Santi Cazorla.

ArsenalLiverpoolLiverpool vs ArsenalPremier League