Klopp Tolak Dampingi Liverpool pada Laga Ulang Piala FA

Football5star.com, Indonesia – Liverpool terpaksa menjalani laga ulangan Piala FA melawan Shrewsbury Town. Hal ini terjadi karena anak asuh Juergen Klopp hanya bermain imbang 2-2 pada laga sebelumnya.

Sebagaimana peraturan Piala FA, laga yang berakhir imbang harus menjalani laga ulangan untuk menentukan klub mana yang akan melaju ke babak berikutnya. Peraturan ini sejatinya ditolak banyak pihak karena menguras stamina pemain.

Hal ini pula yang membuat Juergen Klopp mengambil sikap tegas. Ia berdalih otoritas Premier League sudah memastikan waktu libur untuk para pemain di musim dingin. Maka dari itu, ia menolak mendampingi Liverpool dan memainkan tim utama.

Daily Mail

“Kami mendapat surat pada bulan April di Premier League bahwa kami harus menghormati liburan musim dingin untuk pemain. Kami tidak boleh mengatur laga persahabatan atau sejenisnya dan kami menghargai itu,” ungkap Klopp seperti dilansir Daily Mail, Senin (27/1/2020).

“Saya memberi tahu para pemain minggu lalu bahwa mereka akan mendapat libur musim dingin. Anda tidak bisa menjanjikan waktu istirahat bagi semua orang dan pada akhirnya membatalkannya. Saya tidak bekerja dengan cara seperti ini,” ia menambahkan.

“Kami tidak akan tampil di sana, itu akan menjadi ajang pemain muda untuk membuktikan diri. Saya tahu keputusan ini tidak populer, tapi inilah cara yang saya ambil,” imbuhnya.

Ini bukan pertama kalinya pelatih asal Jerman menurunkan tim cadangan. Pada Carabao Cup lalu melawan Aston Villa, dia juga memanggil tim U-19 Liverpool untuk tampil.

Comments are closed.