Klopp Tuding Kompany Nyaris Akhiri Musim Mo Salah

Football5Star.com, Indonesia – Geram luar biasa. Itulah yang dirasakan Juergen Klopp saat melihat Vincent Kompany, kapten Manchester City, melakukan tekel berbahaya kepada Mo Salah. Sudah begitu, wasit Anthony Taylor hanya memberikan kartu kuning.

Klopp menilai tekel yang dilakukan Kompany kepada Mo Salah sangat berbahaya. Andai telak mengenai kaki, Pemain Terbaik Afrika 2017 dan 2018 versi BBC itu dipastikan harus absen hingga akhir musim.

“Saya benar-benar menyukai Vincent Kompany. Namun, bagaimana bisa itu bukan kartu merah?” kata Klopp selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard. “Dia orang terakhir dan jika lebih telak mengenai kaki, Mo Salah harus absen hingga akhir musim.”

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menambahkan, “Dia (Kompany) tahu Mo sangat cepat sehingga bila berhasil mengambil bola, dia akan lolos. Oleh karena itu, dia (Kompany) mengambil risiko. Saya tak tahu apakah wasit benar-benar melihat hal tersebut.”

Sementara itu, Kompany merasa tak bersalah. Dia justru menilai tekel yang dilakukannya sangat baik. Dia mengakui telah mengambil risiko. Namun, dia menegaskan bahwa dirinya tak ingin mencederai Mo Salah.

“Aku mendapatkan bola dan agak mengenai dia, tapi aku tak coba mencederai dia. Aku harus melakukan itu. Jika tidak, dia akan lolos dan berpeluang mencetak gol,” terang penggawa timnas Belgia tersebut.

Klopp pantas mengutuk tekel berbahaya Kompany kepada Mo Salah. Bagaimanapun, Liverpool akan menanggung kerugian besar bila bintang asal Mesir itu absen dari timnya.

Mo Salah punya kontribusi sangat besar bagi Liverpool. Di Premier League musim ini, dengan 13 gol dan 7 assist, dia berkontribusi pada 40,8 persen gol yang dibuat The Reds.

Comments
Loading...