Klopp Ungkap Alasan Klavan Belum Maksimal di Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, masuh menaruh kepercayaan terhadap bek rekrutannya, Ragnar Klavan di tim inti. Menurutnya, pemain asal Estonia tersebut belum mengeluarkan penampilan terbaiknya sejauh ini sejak berseragam The Reds.

Musim ini, mantan bek Augsburg tersebut sudah terlibat dalam 16 pertandingan musim ini. Meski belum mampu menyumbang gol, kehadirannya masih dibutuhkan untuk rotasi lini belakang yang kerap dilakukan Klopp.

Juergen Klopp Klavan-Liverpool
AP

“Klavan hanya harus lebih percaya diri ketika bermain dan aku yakin hal itu akan terjadi. Dia harus tahu jika ia punya kemampuan spesial yang bisa membuatnya jadi pemain hebat. Aku sangat membutuhkannya. Kehadirannya sangat penting untuk tim,” papar Klopp.

Pada pertandingan melawan Swansea City beberapa waktu lalu, Klavan mendapat pujian karena berhasil menjaga gawang timnya dari kebobolan. Itu merupakan tiga pertandingan beruntun Liverpool mencatatkan clean sheet sejak dirinya dipasang sebagai starter di lima laga terakhir.

Melihat penampilan impresif pemain berusia 32 tahun tersebut, Klopp memintanya untuk terus meningkatkan performanya jika ingin bersaing di tim utama. Selain Premier League, musim ini Klavan dkk masih punya agenda di dua turnamen yakni Liga Champions dan FA Cup.

“Kami punya Joel (Matip), Dejan (Lovren), dan Virgil (van Dijk) sekarang. Jadi sudah saatnya dia berkembang ke level permainan selanjutnya, pungkas mantan taktisi Borussia Dortmund tersebut.

Comments
Loading...