Klopp Waspadai Betul Serangan Balik Leicester yang Mematikan

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, paham dengan kualitas yang ditunjukkan Leicester City musim ini. Klopp pun secara khusus menitik beratkan pada serangan balik The Foxes yang begitu mematikan.

Leicester jadi sensasi baru Premier League musim ini, di mana mereka ada di puncak klasemen dengan 38 poin selepas 17 pekan berlalu. Tak cuma itu, pasukan Claudio Ranieri itu juga menempatkan Jamie Vardy serta Riyad Mahrez di dua posisi teratas daftar top skorer Premier League.

Banyak yang memuji pencapaian Leicester sejauh ini terutama soal gaya bermain yang dianut Ranieri. Simpel saja, rebut bola secepat mungkin dari penguasaan lawan untuk kemudian melancarkan serangan balik cepat ke pertahanan tim lawan.

Itulah yang akan dipakai juga oleh Ranieri saat membawa Leicester bertandang ke Anfield pada laga Boxing Day untuk menghadapi Liverpool. Klopp, yang identik dengan gaya main semacam itu, pun mewanti-wanti anak asuhnya untuk mewaspadai serangan balik Leicester.

“Mereka memainkan sepak bola menyerang-balik yang nyaris sempurna, amat cepat,” sebut Klopp di Soccerway.

“Leicester tak butuh banyak peluang untuk mencetak gol. Mereka tak punya banyak pemain cedera, mereka punya skuat lengkap dalam latihan. Saya tak terkejut (dengan hasil Leicester). Mereka punya kualitas,” sambungnya.

“Saya punya rasa hormat mendalam untuk Claudio (Ranieri) dan seluruh skuat Leicester. Ranieri adalah salah satu pelatih paling berpengalaman dunia dan ada rasa hormat di kedua kubu.”

“Anda bisa saja kalah dalam sebuah pertandingan tapi harus mendapatkan informasi dari hasil tersebut. Kami harus memulai pertandingan dengan lebih baik, mewaspadai serangan balik,” tegas Klopp.

Comments
Loading...