Klopp: Watford Dulu, Hoffenheim Kemudian

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan bahwa mereka berkonsentrasi untuk melawan Watford terlebih dahulu sebelum menghadapi Hoffenheim di babak play-off Liga Champions.

Liverpool dijadwalkan menghadapi Watford di Stadion Vicarage Road dalam laga pembuka Premier League 2017-18 pada 12 Agusts mendatang. Kemudian, mereka akan melakoni leg pertama play-off Liga Champions melawan Hoffenheim di Stadion Rhein-Neckar tiga hari setelahnya.

Banyak pihak meyakini Klopp akan menurunkan skuat lapis kedua ketika menghadapi Watford, namun hal ini dibantah keras olehnya.

Bagi mantan pelatih Borussia Dortmund itu, kedua laga sama-sama penting. Ia berjanji akan menurunkan skuat terbaik.

“Anda tidak bisa mengukur pentingnya pertandingan tersebut. Itu adalah laga pertama dan Hoffenheim adalah laga kedua. Jika terjadi sesuatu, misalnya cedera, maka kami tidak bisa menghindarinya,” kata Klopp seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Anda tidak bisa meninggalkan seorang pemainpun dalam laga seperti ini. Kami akan bermain dengan kekuatan penuh. Mungkin, Watford tidak berpikir demikian, tetapi tugas saya adalah memastikan kami tampil 100%,” ucap dirinya.

Pria asal Jerman tersebut juga menegaskan bahwa mereka sama sekali tidak meremehkan Hoffenheim. Ia bahkan memprediksi laga akan berjalan dengan ketat.

“Apakah Anda pikir Nice ingin menghadapi Ajax Amsterdam (di babak kualifikasi ketiga) dan sekarang Napoli? Ini adalah tantangan berat karena UEFA memiliki peraturan juara dari sebuah liga bertemu satu dengan yang lain, sedangkan sisanya saling berhadapan. Inilah kondisinya dan kami menerimanya,” tutur Klopp.

Comments
Loading...