Dukung Bayern, Klose Bocorkan Kelemahan Juventus

Striker Lazio, Miroslav Klose, mengatakan bahwa mantan klubnya, Bayern Munchen tidak memiliki alasan untuk gentar saat menghadapi Juventus dalam babak 16-Besar Liga Champions musim ini. Namun, Klose mengimbau Bayern untuk tidak menganggap remeh Juventus.

Bayern terakhir kali bertemu Juventus dalam perempat final Liga Champions musim 2012-13. Kala itu, Franck Ribery dkk menyingkirkan Juventus setelah mencatatkan kemenangan 2-0 dalam dua pertemuan berturut-turut.

Klose menganggap, dengan kualitasnya, Bayern tidak perlu takut menantang klub mana pun. Kendati demikian, pemain berusia 36 tahun itu menegaskan, Juventus masih memiliki kans untuk lolos ke perempat final.

“Takut adalah kata yang tidak tepat. Bayern tidak perlu takut terhadap klub mana pun di dunia,” ujar Klose, seperti dilansir laman resmi Bayern.

“Namun, mereka tentu harus memiliki respek yang besar terhadap Juventus. Mereka tim yang cerdas dan tidak mudah dikalahkan.”

“Sangat sulit mencetak gol ke gawang Juventus. Mereka sangat kompak. Mereka memiliki pertahanan yang sangat terorganisasi walaupun kalah dalam penguasaan bola.”

“Akan tetapi, mereka juga memiliki kualitas yang tinggi di lini tengah dan depan. Anda tidak ingin tertinggal saat melawan mereka, itu hanya membuat Anda lebih kesulitan.”

“Bayern mungkin membuat Juventus kesulitan di separuh wilayahnya sendiri dengan tekanan yang agresif. Mereka harus merusak permainan terancang dan melancarkan serangan balik dengan cepat. Itu kelemahan Juventus.”

“Perbedaan semakin dekat dibanding tiga tahun lalu ketika Bayern lolos dengan cukup mudah, tetapi aku pikir mereka juga akan menang kali ini,” paparnya.

Comments are closed.