Klose Dikabarkan Merapat ke MLS

Penyerang gaek Lazio Miroslav Klose dirumorkan akan meninggalkan Serie-A. Menurut sejumlah media di Italia, striker asal Jerman itu kemungkinan akan bergabung dengan New York Red Bulls guna tampil di Major League Soccer (MLS), Amerika Serikat.

Wacana Klose ingin hengkang muncul setelah Lazio tak lagi tampil di Liga Champions musim ini. Mereka tersingkir usai dikalahkan Bayer Leverkuesen di babak play-off. Keinginan Klose tak bertepuk sebelah tangan. Kabarnya Lazio siap menjual Klose karena menyadari eks striker Bayern Muenchen itu tak produktif mencetak gol pada musim ini.

Selain New York Red Bulls, Chicago Fire dan LA Galaxy diisukan juga berminat menampung Klose. Kepindahan Klose diprediksi bisa terjadi pada awal musim 2016 MLS.

Namun rumor ini kontradiktif dengan kebutuhan Galaxy dan Red Bulls. Pasalnya, kedua tim tersebut masih punya stok pemain depan yang mumpuni. Robbie Keane masih jadi penyerang tajam bagi Galaxy. Klub yang pernah diperkuat legenda sepak bola Inggris, David Beckham itu juga masih memiliki eks Barcelona, Giovani Dos Santos yang dibeli pada musim lalu.

Kondisi di Red Bulls hampir mirip. Saat ini, mereka masih punya striker haus gol Bradley Wright-Phillips dan Anatole Abang. Saat Bradley masih jadi tumpuan utama, sulit membayangkan striker dengan nama dan gaji sebesar Klose diplot menjadi pemain pengganti di lini depan Red Bulls.

Klose sudah empat tahun mengabdi untuk Lazio. Selama itu ia telah mencetak 48 gol di Serie-A. Hanya pada musim 2013-14, Klose mencetak kurang dari 10 gol di Serie-A. Pada tiga musim lain, Klose masih menunjukkan ketajaman meski sudah tak lagi muda.

Comments are closed.