Klose Paham Alasan Loew Tak Bawa Sane

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Mantan bomber timnas Jerman, Miroslav Klose, mengaku ia paham mengapa Joachim Loew memutuskan untuk tidak membawa Leroy Sane ke Piala Dunia. Ia pun mendukung keputusan Loew yang lebih memilih untuk membawa Julian Brandt.

Walaupun tampil gemilang bersama Manchester City musim lalu, Loew menganggap Sane masih kurang cocok untuk bermain di level internasional. Keputusan ini tentunya cukup mengagetkan publik sepak bola Jerman menjelang Piala Dunia.

Leroy Sane - football5star.com
Getty Images

“Leroy paham bahwa ia memiliki bakat yang luar biasa. Ia memiliki kecepatan yang sangat baik. Tak banyak pemain yang dapat berlari sekencang Leroy di dunia ini. Dia berhasil tampil bagus di Premier League. Namun, jujur saya belum melihat ia memanfaatkan potensinya dengan maksimal untuk timnas,” kata Klose kepada Sport Bild.

“Saya juga sangat senang melihat reaksinya. Ia tidak mengeluh. Ia justru mengatakan ingin kembali berlaga di timnas selepas Piala Dunia. Ia mampu menerima keputusan ini dengan cara yang positif. Saya senang ia dapat mengerti keputusan yang kami buat,” lanjut mantan bomber Bayern Munich itu.

Dengan skuat finalnya, Jerman akan berlaga menghadap Arab Saudi dalam laga pemanasan terakhirnya menjelang Piala Dunia. Laga tersebut dijadwalkan akan berlangsung di BayArena, Leverkusen pada Jumat (8/9) waktu setempat.