Klose Prediksi Tak Ada Striker yang Tereliminasi

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Miroslav Klose, asisten pelatih timnas Jerman, merasa yakin tiga striker yang sekarang berada di skuat tak akan terliminasi pada awal Juni nanti. Menurut dia, Mario Gomez, Timo Werner, dan Nils Petersen akan berangkat ke Rusia.

Keyakinan Klose didasarkan pada satu hal. Itu adalah perbedaan gaya main. Menurut dia, pengalaman di Piala Konfederasi membuktikan nilai penting keberadaan striker dengan gaya berbeda-beda di timnas Jerman.

Skuat timnas Jerman mendengarkan instruksi pelatih Joachim Loew.
dfb.de

“Kami punya tiga striker dengan tipe berbeda. Ini sama dengan saat di Piala Konfederasi lalu,” ungkap Klose, Senin (28/5/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Saya kira terbuka kemungkinan semuanya berangkat.”

Secara khusus, Klose menilai Petersen yang berstatus debutan tak kalah dari Werner dan Gomez. “Dalam hal kualitas, dia juga sangat bagus,” kata pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia itu tentang striker SC Freiburg tersebut.

Dalam simulasi Piala Dunia dengan menghadapi timnas U-20 Jerman, Petersen membuktikan itu. Dalam kemenangan 7-1 yang dibukukan Die Mannschaft, dia membuat satu gol. Itu sama dengan yang dicetak Gomez. Adapun Werner gagal menunjukkan ketajamannya.

Menurut rencana, timnas Jerman akan menjalani uji tanding melawan timnas Austria pada Sabtu (2/6/2018). Laga itu akan jadi penentuan akhir bagi para pemain yang saat ini berada di kamp pelatihan Die Mannschaft. Loew dijadwalkan mengumumkan 23 pemain untuk berangkat ke Piala Dunia 2018 pada 4 Juni.

Comments
Loading...