Klose Ragu Jerman Bisa Pertahankan Piala Dunia

Football5star.com, Indonesia – Mantan penyerang tim nasional Jerman, Miroslav Klose, berbicara mengenai peluang negaranya di Piala Dunia tahun ini. Datang ke Rusia dengan status sebagai juara bertahan, pria kelahiran Polandia tersebut belum sepenuhnya yakin Thomas Mueller dkk. bisa mempertahankan gelar.

Meski begitu, Klose mengatakan jika Jerman masih menjadi salah satu kontestan favorit. Ia pun turut memberi masukan bagi para penerusnya di gelaran sepak bola terakbar sejagat tersebut.

Klose
footyheadlines.com

“Kami bisa saja melangkah jauh. Tapi, ada beberapa hal yang harus diingat jika ingin kembali berprestasi. Para pemain harus tetap mengutamakan kepentingan tim. Itulah yang selama ini menjadi kunci konsistensi kami,” paparnya.

“Jika ada satu orang pemain yang tampil baik, secara tidak langsung ia sudah berkontribusi maksimal untuk tim. Kualitas pemain muda yang selama ini jadi bahan pemberitaan, harus dibuktikan secara nyata di atas lapangan,” lanjutnya.

Dalam empat edisi terakhir, Jerman menjadi satu-satunya tim yang selalu berhasil lolos ke babak semifinal. Meski dari deretan pencapaian itu, hanya satu yang berakhir manis dengan gelar juara.

Komposisi tim yang cenderung merata di semua lini menjadi alasan mengapa anak asuh Joachim Loew begitu perkasa sepanjang turnamen. Belum lagi ditambah kombinasi pengalaman pemain senior dan kemampuan mumpuni para junior, yang membuat Jerman berpeluang juara secara beruntun.

 

Comments are closed.