Klose Selangkah Lagi Kembali ke Bayern

Football Live StarFootball5Star.com, Indonesia – Bayern Munich berencana merekrut lagi Miroslav Klose pada musim depan. Tentu saja, Klose dirkrut bukan untuk memperkuat lini depan Die Roten, melainkan sebagai pelatih tim junior. Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic, Selasa (17/4/2018), tak menampik rencana tersebut.

“Saya kira ini ide yang sangat bagus. Sangat jelas pada tur Asia, musim panas tahun lalu, dia menunjukkan keinginan kembali ke Bayern sebagai pelatih. Kami pun memang senang membawa pulang para mantan pemain yang sukses,” ungkap Salihamidzic usai laga Semifinal DFB Pokal di Leverkusen seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Miroslav Klose saat tur Asia yang dilakukan Bayern Munich pada tahun lalu.
zimbio.com

Salihamdzic lantas menegaskan, memberdayakan para mantan pemain merupakan bagian dari filosofi Bayern. Keberadaan dirinya sebagai direktur olahraga sejak awal musim ini adalah salah satu buktinya.

Seperti dilaporkan Sport Bild, Klose akan menjadi pelatih tim U-17 Bayern mulai musim depan. Dia diproyeksi mengisi posisi yang akan ditinggalkan oleh Holger Seitz yang telah bergabung sejak 2015-16.

Klose yang gantung sepatu pada 2016 pernah memperkuat Die Roten pada 2007-11. Dia tampil dalam 150 pertandingan di berbagai ajang dengan torehan 53 gol. Sejak gantung sepatu, dia direkrut oleh Joachim Loew untuk menjadi salah satu asistennya di timnas Jerman.

Pada musim panas 2017, Klose secara mengejutkan jadi bagian dari delegasi Bayern saat menjalani tur pramusim di Asia. Dia antara lain tampil bersama beberapa legenda Die Roten lain dalam acara promosi yang dilakukan dalam rangkaian tur tersebut.

Comments are closed.