Klose Yakin Rekor Gol Piala Dunia Akan Pecah Tahun Ini

Football5star.com, Indonesia – Legenda hidup sepak bola Jerman, Miroslav Klose, mengapresiasi perkembangan sepak bola yang semakin merata. Untuk Piala Dunia, ia menganggap persaingan menuju gelar juara lebih terbuka seiring banyaknya negara yang mulai unjuk gigi.

Atas dasar itu, Klose pun cukup yakin jika rekor gol Piala Dunia yang menjadi miliknya saat ini akan segera pecah. Pria yang lahir di Polandia tersebut ambil bagian dalam empat edisi dan mengemas 16 gol. Satu gol ke gawang Brasil di semifinal Piala Dunia 2014, membuatnya melampaui torehan 15 gol penyerang legendaris asal Brasil, Ronaldo Luiz.

Miroslav Klose
gettyimages

“Sekarang ada banyak pemain bagus. Jadi aku pikir, peluang untuk melewati rekor itu tetap ada. Kita tunggu saja siapa yang bisa melakukannya. Aku tidak akan merasa dengki atau apa pun soal ini. Aku bukan orang yang gila penghargaan,” ujar Klose.

Klose memulai debutnya untuk tim nasional Die Manschaft di era pelatih Rudi Voeller. Ia langsung mencetak gol pada pertandingan perdananya ketika menghadap Albania meski masuk sejak pertengahan babak kedua.

Pada Piala Dunia pertamanya di Korea dan Jepang, ia langsung mencatatkan lima gol. Saat itu, tabungan golnya masih kalah dari Ronaldo yang membukukan delapan gol. Barulah di edisi berikutnya ketika diselenggarakan di Jerman, Klose sukses menjadi top skorer dengan catatan gol sama.

Comments are closed.