Klub China Ini Akui Incar Aubameyang dan Wayne Rooney

Football5star, Indonesia – Klub Liga Super China, Tianjin Quanjian, mengaku sempat mengincar dua penyerang top Eropa, Pierre-Emerick Aubameyang dan Wayne Rooney.

Masa depan kedua pemain itu kebetulan tengah dispekulasikan saat ini di klubnya masing-masing, Aubameyang bersama Borussia Dortmund dan Rooney di Manchester United.

Aubameyang sudah sejak lama dikabarkan akan meninggalkan Dortmund. Meski Real Madrid disebut-sebut jadi tujuan utamanya, namun Aubameyang tak menampik kemungkinan dirinya hijrah ke China yang menjanjikan finansial yang lebih besar.

pierre emerick aubameyang,borussia dortmund,real madrid
Pierre-Emerick Aubameyang (Getty Images)

Sementara Rooney di usia yang sudah menginjak 31 tahun memang perannnya tak lagi krusial di skuat MU asuhan Jose Mourinho saat ini. Bahkan manajer asal Portugal itu beberapa kali kerap menyebut Rooney bisa saja hengkang.

Salah satu klub yang dikabarkan meminati kedua pemain tersebut adalah Tianjin Quanjian yang baru promosi ke Liga Super China musim ini. Mereka sendiri baru mendatangkan Axel Witsel dan Alexandre Pato sejauh ini.

Kedatangan Rooney atau Aubameyang memang bakal menaikkan gengsi Tianjin meski diakui hal itu sangat sulit dan pada akhirnya gagal

“Kami memang melakukan pendekatan pada Rooney, tapi baru sekadar obrolan karena dia jelas tidak cocok dengan gaya bermain kami,” ujar pelatih Tianjin, Fabio Cannavaro, kepada Tianjin TV seperti dikutip ESPN.

“Tidak perlu ada lagi diskusi ke depannya,” sambungnya.

“Sebenarnya kami lebih sering mengadakan kontak dengan Aubameyang. Sayangnya tawaran kami ditolak Borussia Dortmund yang masih butuh tenaganya di Liga Champions musim ini.”

“Target utama kami tetap Kalinic tapi agak sulit untuk Fiorentina melepasnya saat ini. Kami menghadapi dilema dalam kondisi seperti ini. Saya butuh berkomunikasi dengan managing director kami,” tutup Cannavaro.

Comments
Loading...