Klub Ezra Walian Lewati Adangan Pertama untuk Promosi ke Eredivisie

Football5Star.com, Indonesia – RKC Waalwijk, klub yang dibela Ezra Walian, selangkah lebih dekat dalam berjuang merebut satu tiket promosi ke Eredivisie musim depan. Pada putaran pertama play-off promosi/degradasi Eredivisie, mereka berhasil menyingkirkan NEC Nijmegern.

Kepastian RKC Waalwijk melangkah ke putaran kedua play-off promosi/degradasi diraih pada pertandingan yang berlangsung pada Selasa (14/5/2019). Pada pertandingan tersebut, tim asuhan Fred Grim yang mantan pemain AFC Ajax itu menang 3-0. Hasil itu membuat mereka lolos karena unggul 3-2 secara agregat.

Berbekal kekalahan 0-2 saat melakoni leg I di kandang NEC, klub Ezra Walian berhasil membuka keunggulan pada menit ke-41 berkat gol Dylan Sey. Memasuki babak kedua, keunggulan bertambah menjadi 2-0 lewat aksi Stijn Spierings pada menit ke-62. Delapan menit kemudian, Mario Bilate membuat kedudukan menjadi 3-0. Skor tersebut bertahan hingga akhir laga.

Mario Bilate jadi pahlawan RKC Waalwijk yang diperkuat Ezra Walian saat menyingkirkan NEC Nijmegen.
nos.nl

Lolos ke putaran kedua play-off promosi/degradasi Eredivisie, Ezra Walian dkk. masih menunggu lawan yang akan ditentukan pada pekan terakhir Eredivisie, akhir pekan nanti. Berdasarkan skema yang ada, mereka dijadwalkan menghadapi peringkat ke-16 Eredivisie.

Saat ini, posisi tersebut dihuni Excelsior. Namun, RKC Waalwijk belum pasti bersua klub yang ditangani Ricardo Moniz tersebut. Mereka juga masih berpeluang bertemu De Graafschap yang saat ini berada di posisi ke-17 dengan hanya tertinggal satu poin dari Excelsior.

Andai dapat melalui rintangan pada putaran kedua, klub yang diperkuat Ezra Walian akan bertemu pemenang laga GA Eagles Deventer lawan Den Bosch pada putaran ketiga play-off promosi/degradasi. Bila menang lagi, tiket promosi ke Eredivisie sudah berada dalam genggaman.

Pada Eerste Divisie 2018-19, RKC Waalwijk sebenarnya hanya finis di posisi ke-8. Namun, posisi itu cukup membuat mereka ikut play-off promosi/degradasi. Sesuai ketentuan yang ada, dua peringkat teratas Eerste Divisie dipastikan promosi. Sementara itu, peringkat ke-3 hingga 10 Eerste Divisie plus peringkat ke-16 dan 17 Eredivisie bergulat dalam play-off promosi/degradasi untuk memperebutkan dua tiket ke Eredivisie.

Comments
Loading...