Klub Gibraltar Akan Bayar Pemain dengan Mata Uang Digital

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah terobosan menarik diambil klub semiprofesional Gibraltar, Gibraltar United FC. Mereka berencana membayar pemain dengan mata uang digital. Itu tak terlepas dari Pablo Dana, sang pemilik yang juga investor di mata uang digital Quantocoin.

Dana yakin, terobosan yang dilakukannya akan diterima di Gibraltar. Keyakinan itu didasarkan keterbukaan negeri itu terhadap teknolgi baru dan segala hal yang bersifat baru.

Pablo Dana, pemilik Gibraltar United FC.
hsh.football

Menurut Dana, setidaknya ada dua hal hal positif dari penggunaan mata uang digital. Pertama, itu akan menekan korupsi finansial di sepak bola. Kedua, kata dia, itu juga akan memungkinkan klub membayar para pemain asing yang tak mudah membuka rekening di bank negeri itu.

“Ini adalah tempat pertama yang mengatur perusahaan-perusahaan judi, 20 tahun ke belakang, ketika semua orang menilai itu sebagai hal yang sangat buruk,” urai Dana seperti dikutip Football5Star.com dari Russia Today.

“Mereka (pemerintah Gibraltar) menerapkan regulasi tentang anti-pencucian uang dan menciptakan platform. Mereka pasti punya kemampuan melakukan yang sama terhadap mata uang digital,” terang Dana lagi.

Langkah ini bukanlah yang pertama di dunia sepak bola. Pada Januari lalu, sebuah klub amatir di Turki, Harunustaspor, dilaporkan telah menyelesaikan transfer pemain dengan menggunakan mata uang digital.


Tahukah Anda?

Selain Pablo Dana, pemilik Gibraltar United FC adalah Michel Salgado. Mantan pemain Real Madrid itu bergabung bersama Dana pada April 2017.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More