Klub Inggris Pecat 60 Pegawai Gara-Gara Corona

Football5star.com, Indonesia – Ditundanya ajang olahraga di berbagai negara akibat virus corona juga dirasakan klub divisi bawah Inggris, Barnet. Tanpa adanya kompetisi, mereka terpaksa mengambil keputusan berat agar klub tidak mengalami kerugian besar.

Pemilik Barnet, Tony Kleanthous, akhirnya menyerah dengan keadaan yang ada. Tidak punya pilihan lain, ia pun terpaksa memecat 60 pegawai klub.

“Kami berada di masa yang belum pernah terjadi sebelumnya dan dengan demikian, keputusan harus dibuat di seluruh kelompok sepak bola untuk memastikan kelangsungan klub,” demikian pernyataan resmi Barnet, Selasa (17/3/2020).

barnet fc-europeanfootballweekends
europeanfootballweekends

“Sejak degradasi, kami sudah melihat penurunan dalam kehadiran suporter di stadion sebesar 50 persen. Sementara biaya umum telah meningkatkan dan mengakibatkan kerugian klub sebesar 100 ribu pounds perbulan,” tambahnya.

Adapun Tony Kleanthous menegaskan langkah ini diambil demi menjaga kestabilan keuangan klub. “Adalah tanggung jawab saya untuk memastikan klub terus bertahan dan stabil secara finansial. Maka dari itu saya harus membuat keputusan sulit ini,” katanya.

“Saya harus terbuka dan jujur dengan staf dan sudah beberapa hari yang lalu sulit untuk menyampaikan kabar buruk ini,” ia menambahkan. Sebagai informasi, Barnet saat ini bermain di National League, atau divisi kelima Inggris.

Pemecatan 60 pegawai ini juga mencakup beberapa staf pelatih dan oficial tim. Namun, Kleanthous memastikan kontrak para pemain tetap aman.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More