Klub Ini Rela Kontrak Rooney 25 Juta Poundsterling Per Musim!

Meski musim ini kiprahnya tak terlalu cemerlang, nyatanya masih banyak klub yang menginginkan jasa penyerang Manchester United, Wayne Rooney. Kali ini, Rooney mendapatkan tawaran kontrak 75 juta Poundsterling untuk bermain di Chinese Super League.

Dilaporkan Daily Mail, salah satu klub Chinese Super League, Shanghai SIPG siap memberikan kontrak tiga musim untuk Rooney dengan gaji per musimnya mencapai 25 juta Poundsterling atau sekitar 500 miliar Rupiah!

Tak hanya itu, dalam paket kontrak yang ditawarkan akan mengikutsertakan kesepakatan image rights. Artinya, kapten Man United itu boleh mengontrol penggunaan komersial namanya. Dengan hak itu, Rooney diharapkan bisa meningkatkan popularitas Shanghai SIPG secara global.

Shanghai SIPG sendiri sudah lebih dahulu mendatangkan mantan manajer timnas Inggris, Sven Goran Eriksson. Apabila Rooney jadi bergabung dengan Shanghai SIPG, maka kedua sosok ini akan kembali reuni.

Rooney sendiri belakangan ini mendapatkan banyak kritik dari para fans Man United. Selain penampilannya yang memble, sebagai kapten Rooney juga tak bisa menunjukkan wibawa dan kepimpinan di lapangan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Chinese Super League banyak mendatangkan pemain-pemain klub papan atas Eropa. Mulai dari Robinho, Paulinho, Alessandro Diamanti, Alberto Gilardino, dan lainnya.

Comments are closed.