Satu Lagi Klub Spanyol Luncurkan Twitter Bahasa Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Cadiz membuat geger jagat maya, terutama di Twitter. Pasalnya klub kasta kedua Liga Spanyol itu baru saja meluncurkan akun resmi Twitter berbahasa Indonesia.

kepastian ini bisa dilihat dari unggahan pertama mereka di Twitter. “Selamat datang di akun resmi Cadiz Club Futbol di Indonesia. Kami adalah klub Spanyol yang bersaing di LaLiga,” tulis mereka di Twitternya yang bernama @Cadiz_CFID, Kamis (21/2/2020).

Perkenalan ini pun mendapat tanggapan positif, terutama dari pecinta sepak bola di Indonesia. Tidak ketinggalan, akun resmi LaLiga berbahasa Indonesia, @LaLigaID, juga menyambutnya.

Apa yang dilakukan klub asal Andalusia cukup menarik. Pasalnya selama ini kebanyakan klub-klub top Eropa yang membuat akun berbahasa Indonesia.

Tak ayal, apa yang dilakukan Cadiz sangatlah istimewa. Mereka bukanlah klub mapan. Bahkan untuk tampil di kasta tertinggi Spanyol saja mereka harus bersusah payah.

Sudah empat tahun terakhir klub yang punya warna kebesaran kuning berada di Segunda Divison. Namun, sebelumnya mereka sempat berada di LaLiga Primera selama beberapa musim.

Akan tetapi, peluang Cadiz untuk naik kasta musim depan terbuka lebar. Sampai pekan ke-28 Segunda Divison mereka berada di posisi puncak.

Anak asuh Alvaro Cervera memimpin puncak klasemen dengan perolehan 52 poin, unggul empat angka dari Real Zaragoza yang ada di peringkat kedua.

Sebelumnya, sudah ada klub Liga Spanyol yang menghadirkan Twitter berbahasa Indonesia. Salah satunya Barcelona melalui akun @fcbarcelona_id.