Klub Kasta Ketiga Tantang Liverpool pada 32-besar Piala FA

Football5Star.com, Indonesia – Klub League One, kasta ketiga kompetisi sepaka bola Inggris, Shrewsbury Town, dipastikan akan menjadi lawan Liverpool pada babak 32-besar Piala FA. Kepastian itu didapatkan setelah mereka menang 1-0 atas klub Divisi Championship, Bristol City, Rabu (15/1/2020) dini hari WIB.

Pada laga ulangan babak 64-besar yang berlangsung di kandang sendiri, Shrewsbury Town menang secara dramatis dengan skor 1-0. Gol tunggal tim asuhan Sam Ricketts dihasilkan bek Aaron Pierre pada menit ke-89. Sang bek melepaskan tendangan dari jarak 25 meter yang gagal ditepis kiper lawan.

Selepas pertandingan, Sam Ricketts mengaku antusias Shrewsbury akan menghadapi Liverpool pada babak 32-besar Piala FA. Dia menilai hal tersebut sebagai tantangan besar yang harus dihadapi penuh kehati-hatian.

Para pemain Shrewsbury Town merayakan gol kemenangan atas Bristol City yang memastikan mereka bertemu Liverpool.
shropshirestar.com

“Mereka (Liverpool) brilian. Mereka terus memenangi pertandingan dan terlihat tak akan pernah kalah,” kata Sam Ricketts, manajer The Shrews, seperti dikutip Football5Star.com dari BBC. “Kami akan menyusun rencana. Seperti tim-tim lain, mereka pun punya kelemahan.”

Lebih jauh, pria yang menangani Shrewsbury Town sejak 3 Desember 2018 itu berujar, “Kami akan mencoba peruntungan kami. Jika mendapatkan peluang, kami harus coba memanfaatkannya dengan baik. Ini akan jadi pengalaman besar bagi klub secara umum, para pemain, dan saya pribadi.”

Bagi The Shrews, ini merupakan kesempatan kedua menghadapi The Reds pada pertandingan resmi. Menariknya, pertemuan pertama juga berlangsung pada babak 32-besar Piala FA, yakni pada musim 1995-96.

Kala itu, bertanding di kandang sendiri, Shrewsbury Town kalah 0-4. Gol-gol Liverpool pada laga melawan Shrewsbury Town kala itu dihasilkan Stan Collymore, Robbie Fowler, Jason McAteer, dan bunuh diri Dave Walton.

Selain laga itu, ada satu pertemuan lain antara Liverpool dan Shrewsbury Town. Pertemuan tersebut terjadi pada laga testimonial Bob Wardle 16 Desember 1986. Wardle adalah eks kiper The Shrews yang juga sempat tiga musim jadi back up Bruce Grobbelaar di Liverpool. Laga ini dimenangi The Reds 2-0 berkat brace Steve Nicol.