Klub-Klub Akhirnya Sepakat Liga 1 Dilanjutkan Oktober

Football5Star.com – Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut kalau klub-klub akhirnya membuat kesepakatan Liga 1 dilanjutkan pada Oktober mendatang. Tapi memang, menurutnya ada beberapa hal yang akan dipertimbangkan lagi.

Seperti diketahui, belakangan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait nasib kompetisi. Dalam rapa Selasa (2/6/2020), ada gambaran kalau kompetisi dilanjutkan September mendatang.

Lalu, PSSI kembali menggelar rapat dengan klub-klub. Hasilnya, para kontestan sepakat kalau Liga 1 akan dilanjutkan kembali pada Oktober, begitupun dengan Liga 2.

“Kita meeting dipimpin langsung oleh Ketua Umum (Mochamad Iriawan), anggota Exco, saya selaku Plt sekjen PSSI, dan seluruh klub Liga 1 dan 2. Hal-hal penting dalam pertemuan kami tersebut ada kesepahaman bersama,” ungkap Yunus Nusi dalam rilisnya.

“Semua perwakilan klub dan PSSI untuk melanjutkan Liga 1 dan 2. Hal-hal yang menyangkut teknis juga sudah dibahas, regulasi juga sudah dibahas temasuk promosi dan degradasi di Liga 1 dan 2 itu dibicarakan semua oleh kawan-kawan klub,” sambung dia.

Menyangkut jadwal, lanjut Yunus Nusi, klub-klub Liga 1 dan Liga 2 sudah menawarkan kepada PSSI bahwa kompetisi dilanjutkan Oktober. Lalu, Liga 2 digulirkan kembali dua minggu setelah Liga 1.

“Mudah-mdahan ini bagian dari pengayaan ketua umum dan Exco dalam mengambil keputusan. Begitu juga untuk persoalan-persoalan gaji pemain, pelatih, hak kewajiban klub dan pemain, Insya Allah akan diputuskan dalam rapat Exco PSSI yang secepatnya akan dilaksanakan,” pungkas dia.

Liga 1 2020Liga 2 2020PSSIPT Liga Indonesia Baru