Klub-Klub Inggris Patungan untuk Hadiah Perpisahan Scudamore

Football5star.com, Indonesia – Berakhirnya masa kepemimpinan Richard Scudamore sebagai ketua Premier League membuat seluruh klub memberi hadiah perpisahan atas jasanya selama ini. 20 klub Liga Inggris akan memberikan uang sebesar 250 ribu pounds.

Tentu pihak Premier League memiliki alasan kuat di balik kebijakan mereka mengharuskan setiap klub menghadiahi Scudamore uang sebesar itu. Ia adalah orang yang paling berjasa atas kesuksesan Inggris menjadi yang paling berpengaruh di dunia.

Saat ini Premier League menjadi liga yang paling menguntungkan di dunia. Bahkan hak siar menjadi yang paling tinggi. Ketika Scudamore pertama kali bergabung pada 1999 silam, hak siar klub hanya 670 juta pounds permusimnya. Kini angka tersebut sudah melambung berkali-kali lipat dan menyentuh 5,14 milyar pounds.

zimbio.com

Tidak hanya soal keuntungan komersil saja, Scudamore juga dinilai berhasil mengubah sepak bola Inggris dan merevolusi beberapa peraturan, seperti standarisasi stadion serta peningkatan keamanan fans disetiap laga tandang.

jasa-jasa besar ini pula yang membuat beberapa klub tidak keberatan dengan uang “pensiun” yang harus mereka keluarkan untuk pria 60 tahun tersebut. “Kami semua sangat mendukung untuk pembayaran ini. Dia sangat berpengalaman dan berjasa untuk keuntungan yang didapat Premier League,” kata Chairman Tottenham Hotspur, Daniel Levy kepada BBC, Jumat (16/11/2018).

Kendati seluruh klub setuju dengan kebijakan ini. Banyak fans yang menolak jika klub kesayangan mereka harus mengeluarkan dana sebesar 250 ribu pounds. Mereka menganggap Scudamore tidak perlu disantuni karena selalu dibayar 2,5 juta pounds pertahunnya.

Comments
Loading...