Klub-klub Liga 1 Ancam Mogok Main, Kenapa Persib Bandung Tak Ikut?

Football5star.com, Indonesia – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyampaikan alasan timnya tidak terlibat dalam ancaman mogok main di Liga 1.

Tersiar kabar bahwa 15 klub Liga 1 berencana melakukan aksi boikot. Alasannya, mereka tidak melihat profesionalitas dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi.

Klub-klub tersebut adalah Arema FC, Barito Putera, Bhayangkara FC, Madura United, Mitra Kukar, Persegres Gresik, Persela Lamongan, Perseru Serui, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Borneo FC, Semen Padang dan Sriwijaya FC.

Umuh Muchtar pun mengaku tidak mengetahui rencana tersebut.

“Tidak ada telepon dari 15 klub itu. Tidak pernah ada yang ngajak komunikasi apapun, sama sekali tidak tahu, tiba-tiba ada berita-berita saja,” ujar Umuh, Kamis (5/10/2017).

“Mau bilang setuju juga saya mau dari mana. Saya tidak tahu tujuannya dan maksudnya. Kalau seperti itu silahkan saja. Kalau Umuh Muchtar tidak ada yang ajak dan memang tidak tahu menahu,” tuturnya.

Umuh Muchtar juga tidak berani mengatakan setuju atau tidak dengan keputusan 15 klub yang berencana mogok. Sebab, dia memang tidak hadir dalam pertemuan para petinggi klub tersebut.