Klub-Klub Mulai Surati Sponsor Jelaskan Kondisi Liga 1 2020

Football5Star.com – Klub-Klub belakangan sudah mulai menyurati para sponsor untuk menjelaskan kondisi Liga 1 2020, termasuk Arema FC. Mereka menjemput bola agar para sponsor mengerti soal keadaan tersebut.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat menghentikan semua aktivitas sepak bola untuk sementara pascamerebaknya virus corona. Selain menunda pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia, mereka jua menangguhkan Liga 1 dan Liga 2 2020.

Kondisi itu tentu membuat klub harus menghadap sponsor guna menjelaskan soal kondisi kompetisi saat ini. Untuk itu, Arema FC langsung bergerak cepat agar para partner tak salah dalam memahami situasi yang terjadi.

“Kami menyurati pihak sponsor, kami berikan pengertian kepada mereka soal kelanjutan Liga 1 2020 yang masih belum bisa dipastikan waktu dan formatnya,” bilang Manajer Bisnis dan Marketing Arema, Yusrinal Fitriandi dikutip dari Wearemania.

“Dalam surat yang kami sampaikan kepada sponsor, kami juga melampirkan surat dari PSSI dan PT LIB sebagai operator kompetisi ini,” lanjut dia.

Sebelumnya, sebanyak 10 klub jua menekankan kepada PT LIB terkait dengan masa depan kompetisi dan imbasnya ke bisnis. Salah satu kesepakatannya tertulis apabila pemerintah menyatakan lockdown total atau bencana nasional, maka secara otomatis semua kontrak bisnis dengan para pihak batal demi hukum.

“Semoga para sponsor Arema bisa menerima penjelasan dari kami, dan tidak ada perubahan perjanjian kerja sama,” tutup dia.