Klub-Klub “Semenjana” Ikut Goda Lionel Messi

Football5Star.com, Indonesia – Ketika Lionel Messi dikabarkan telah mengirimkan surat permohonan pemutusan kontrak kepada Barcelona, ada satu pertanyaan yang muncul. Klub mana yang akan jadi pelabuhan karier La Pulga berikutnya? Sederet klub besar langsung bermunculan, tapi tak satu pun yang pede mengungkapkan minatnya.

Hal berbeda ditunjukkan beberapa klub “semenjana” dari berbagai belahan dunia. Sebut saja Sampdoria dari Italia. Klub yang musim 2019-20 berada di posisi ke-15 cassifica Serie A itu dengan percaya diri menggoda Lionel Messi untuk merapat ke Genoa, kota asal klub itu.

“(Jersey) Nomor 10 kami kosong ketika kali terakhir kami mengeceknya,” cuit akun resmi Sampdoria. Faktanya memang demikian. Nomor itu masih kosong setelah Emiliano Rigoni hengkang ke Zenit St. Petersburg pada akhir musim 2019-20.

Cuitan menarik juga dibuat akun klub Major League Soccer (MLS), FC Dallas. “Haruskan kami mengirimi Messi dengan teks ‘wyd’?” cuit klub itu. Sekadar info, wyd adalah singkatan dari what are you doing?

Cuitan itu pun mengundang interaksi menarik dengan klub-klub lain. “Umumkan Messi!” kata akun Minnesota United FC. FC FC Dallas menjawab, “Harus bikin grafisnya dulu.” North Texas SC lantas menyambar, “Kalau kamu nggak, kami yang akan melakukannya!”

Sacachispas Minta Pinjaman Lunak

Keberanian serupa ditunjukkan klub kecil dari Argentina, Sacachispas. Klub dari Vila Soldatis, sebuah distrik di Buenos Aires, itu bahkan meminta bantuan kepada Menteri Ekonomi Argentina untuk mewujudkan keinginan merekrut Lionel Messi.

“Mengingat adanya begitu banyak pertanyaan, kami ingin mengklarifikasi bahwa kami telah mulai bernegosiasi dengan Bartomeu untuk menurunkan klausul pelepasan Lio. Kami juga telah bicara dengan Menteri Martin M. Guzman untuk memberi kami kredit lunak agar dapat membayar klausul itu,” cuit akun resmi Sacachispas.

Sebelumnya, klub asal Moldova juga menunjukkan keberanian menggoda Lionel Messi. Pada 19 Agustus 2020, Petrocub Hincesti mengungkapkan hal itu lewat akun Intagram resminya.

Mundo Deportivo menulis bahwa Lionel Messi ingin hengkang dari Barcelona pada akhir musim ini. Dia tak juga pergi ke Inter. Kami pikir kami dapat menemukan solusi akomodasi untuk dia di Hincesti,” tulis Petrocub seperti dikutip Football5Star.com dari akun Instagram-nya.

Tentu saja klub-klub semenjana itu sepertinya tak sungguh-sungguh mengejar tanda tangan Lionel Messi. Bagaimanapun, tetap butuh dana besar untuk mendatangkan sang megabintang. Salah satunya karena gaji yang sangat tinggi.

.

BarcelonaFC DallasLionel MessiPetrocub HincestiSacachispasSampdoria