Klub Kurniawan Dwi Yulianto Bisa Bebas dari Degradasi di Malaysia

Football5Star.com, Indonesia – Klub yang diasuh Kurniawan Dwi Yulianto, Sabah FA, bisa bebas dari ancaman degradasi di Malaysia Super League. Sebab, beberapa klub belakangan mengajukan protes dan meminta agar degradasi musim ini ditiadakan.

Seperti diketahui, Malaysia Super League memang tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Klub yang diasuh Kurniawan Dwi Yulianto itu memang berada dalam ancaman degradasi.

Sabah FA sementara ini duduk di urutan kesepuluh, satu tingkat di atas zona merah. Tapi, mereka hanya berselisih dua angka saja dari Felda United di urutan kesebelas.

Sabah FA di Jurang Degradasi, Kurniawan Dwi Yulianto Curhat Malaysia Lockdown, Kurniawan Dwi Yulianto Tak Bisa Pulang

Akan tetapi baru-baru ini beberapa klub mengajukan pembatalan degradasi di Malaysia Super League. Mereka ramai-ramai memprotes karena merasa tak ada keadilan. Apalagi musim ini kompetisi hanya dijalankan satu putaran saja.

Salah satu yang mengajukan usul itu ialah Polis Di Raja Malaysia (PDRM). PDRM sendiri saat ini berada di dasar klasemen MSL dengan belum sekalipun meraih kemenangan dalam 10 laga. Lebih buruk dari tim asuhan Kurniawan Dwi Yulianto.

“Itu adalah ide saya, tapi sejumlah klub menyetujuinya. Mereka mengirim surat untuk memberikan dukungan,” ujar sekretaris kehormatan PDRM Zulkefly Yahya dikutip New Straits Times via Goal.

Andai usul tersebut diterima, berarti akan ada penambahan jumlah peserta di Malaysia Super League musim depan. Dua klub yang promosi nantinya akan membuat kompetisi menjadi 14 peserta.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More