Klub Liga 1 2021 Diancam Sanksi Berat Andai Suporternya Nekat

Football5Star.com, Indonesia – Klub Liga 1 2021 diancam bakal kena sanksi berat andai ada suporternya yang nekat datang ke stadion. Hal itu tertulis dalam presentasi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada Polri.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB memang sibuk meyakinkan pemerintah dan Polri agar Liga 1 bisa benar-benar terlaksana. Mereka memberi gambaran terkait persiapan pertandingan, dari mulai aturan masuk stadion, penerapan protokol kesehatan, hingga larangan suporter ke stadion.

Bahkan tak cuma dilarang ke stadion, suporter klub Liga 1 juga tak boleh menggelar acara menonton bareng (nobar). PSSI dan PT LIB saat ini tengah menyiapkan sebuah regulasi sanksi kepada klub andai suporternya nekat datang ke stadion atau nobar.

liga 1 2021 Liga 1 2020 Ubah Format Jadi Turnamen? Ini Kata PT LIB Persita Tangerang Akan Berbagi Kandang dengan Bhayangkara FC Bhayangkara FC Bakal Pindah Kandang, Kemana? Resmi, Jadwal Pekan Keempat Liga 1 2020 Langsung Banyak Big Match! Bhayangkara Bereaksi Soal Tak Mampu Pikul Status Los Galacticos
Bhayangkara FC

“Antisipasi penonton dan suporter datang ke stadion (akan koordinasi dengan Polri setempat). Larangan berkerumun dalam bentuk nobar (koordinasi dengan POLRI dan otoritas terkait setempat),” tulis materi presentasi PSSI dan PT LIB soal Liga 1 2021.

“Menyiapkan regulasi dan sanksi bagi klub Liga 1 yang ditemukan ada pendukung atau suporternya berulah atau melanggar protokol kesehatan, berkeliaran, dan lain-lain,” sambung materi PSSI.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, juga sebelumnya khawatir soal suporter yang nekat. Mereka berusaha melakukan pendekatan kepada para suporter klub Liga 1 dengan memanggil pentolan-pentolannya.

“Pihak kepolisian bantu kami bisa mengumpulkan para ketua suporter. Kami akan head to head bicara ke pemilik klub dan ketua suporter utnuk mengantisipasi hal ini,” ujar Iriawan memungkasi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More