Klub Liga 1 yang Tak Dapat Izin Keamanan Harus Main Tanpa Penonton

Football5Star.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah bersepakat dengan klub kontestan Liga 1 2019 soal banyaknya partai tunda. Mereka sudah satu suara andai klub yang tak dapat izin keamanan harus rela main tanpa penonton.

Seperti diketahui, setidaknya ada tujuh laga yang harus ditunda karena alasan keamanan. Mulai dari Persib vs Arema, Persebaya vs Borneo FC, Persija vs Persela, Persija vs Borneo, PSIS vs Bali United, PSM Makassar vs Persipura, dan Persija vs Borneo FC

Terkait hal itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar emergency meeting, Sabtu (12/10). Dari hasil pertemuan itu keluar kata sepakat agar Liga 1 2019 wajib selesai tepat waktu.

Instagram Axepshow

“Solusinya digelar pertandingan pada FIFA match day. Tujuh pertandingan tunda digelar pada FIFA match day pada 11-19 November 2019” ungkap Manajer Kompetisi LIB, Asep Saputra, dalam rilisnya.

PT LIB dan klub jua sepakat tidak ada lagi perubahan jadwal menjelang akhir kompetisiLiga 1 2019. Apabila tidak mendapatkan izin dari pihak keamanan terkait penyelenggaraan pertandingan, maka klub bersedia menggelar laga tanpa penonton atau dipindah ke venue yang lain.

“Pekan ke-28 hingga 34 sudah tidak ada lagi adanya sisipan pertandingan tunda. Dalam hal ini aspek fairness, competitiveness, dan quality akan lebih mudah terpenuhi,” tutup dia.

Comments
Loading...