Klub Mahasiswa Asal Wales Akan Bermain di Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Klub asal Wales, Cardiff Metropolitan University FC dipastikan akan berlaga di ajang Liga Europa musim depan. Cardiff Metropolitan University FC menjadi salah satu dari tiga perwakilan Wales yang akan bergala di babak kualifikasi Liga Europa musim depan.

Satu hal yang membuat keberhasilan ini terasa sangat spesial adalah, seluruh pemain Cardiff Met merupakan mahasiswa. Mereka merupakan mahasiswa pascasarjana dari beberapa jurusan yang sedang menimba ilmu di Cardiff Metropolitan University.

Keberhasilan ini mereka dapatkan setelah meraih kemenangan atas Bala Town pada Minggu (19/5) lalu. Di pertandigan tersebut, Cardiff Met harus melewati babak adu penalti setelah gagal menembus jala gawang Bala Town dalam waktu normal dan waktu tambahan.

Cardiff Metropolitan University FC - Liga Europa -Clwb Pel-Droed 2
Clwb Pel-Droed

Sebelum mereka melawat ke markas klub-klub besar seperti Sevilla, Manchester United dan Borussia Moenchengladbach di babak grup, mereka harus melalui babak kualifikasi terlebih dahulu. Petualangan mereka di Europa akan dimulai pada 27 Juni mendatang.

Di babak kualifikasi pertama, mereka akan menghadapi beberapa klub kecil lainnya yang juga berhasil melaju ke Liga Europa. Diantaranya adalah perwakilan Gibraltar, Europa, klub Andorra, Sant Julia dan kesebelasan asal San Marino, Tre Fiori.

Dua perwakilan asal Wales lainnya yang juga akan berlaga di babak kualifikasi Liga Europa adalah Barry Town dan Connah’s Quay Nomads. Mereka tentunya berharap akan bisa menjadi perwakilan Wales pertama yang melaju ke babak grup kompetisi antarklub Europa.

Comments
Loading...