Klub Masih Optimistis Liga 1 2020 Tak Berhenti Total

Football5Star.com – Klub peserta masih sangat optimistis Liga 1 2020 tak berhenti total sambil berharap pandemi virus corona segera mereda. Mereka masih punya keyakinan kompetisi akan tetap digulirkan.

Seperti diketahui, LIB dan PSSI sepakat untuk kembali menunda pagelaran Liga 1 2020. Dari rencana semula akan ditunda selama dua pekan, mereka mengonfirmasi kompetisi ditangguhkan tanpa batas waktu.

Keputusan itu diambil pascaterus meningkatnya pasien positif virus corona COVID-19 di Indonesia. Data dari pemerintah Indonesia, per Senin (23/3/2020) ada 579 kasus positif corona.

Hamka Hamzah - Persita Tangerang - @eldarhasanovic44

“Ya keadaan ini mungkin bisa dikategorikan sebagai force majeure yang berefek ke kontrak bisnis dan kontrak pemain. Mungkin ini situasi buruk,” ungkap Manajer Persita, Nyoman Suryanthara saat dihubungi Football5Star.

Imbuhnya, “Kami masih sangat optimistis (liga bisa lanjut). Kami jua optimistis bisa melalui situasi virus ini dan kembali normal.”

Memang, tak cuma Indonesia yang mengalami permasalahan kompetisi tertunda akibat COVID-19. Tak usah jauh-jauh ke Eropa, beberapa negara tetangga juga sudah menangguhkan kompetisi, seperti Malaysia, Thailand, hingga Vietnam.