Klub Mesir Kontrak Eez Eldin Bahder yang Berumur 74 Tahun

Football5Star.com, Indonesia – Umur hanyalah angka. Hal itu berlaku di mana saja. Tak terkecuali di kancah sepak bola. Baru-baru ini, sebuah klub Divisi III Mesir, 6th October, mengontrak seorang pemain berumur 74 tahun. Nama sang pemain adalah Eez Eldin Bahder. Dia pun berpeluang jadi pemain sepak bola tertua di dunia.

Pendaftaran pemain berumur 74 tahun itu telah disahkan oleh Asosiasi Sepak Bola Mesir. Tak hanya itu, otoritas sepak bola Mesir itu bahkan mengundang Guiness World Records untuk menyaksikan aksi sang pemain. Hal itu dilakukan agar Bahder ditahbiskan sebagai pesepak bola profesional tertua.

“Hari ini, Asosiasi Sepak Bola Mesir mendaftarkan pemain profesional tertua pada periode transfer musim dingin ini. Dia adalah Eez Eldin Bahder, 75 tahun, yang dikontrak oleh 6th October di Divisi III,” tulis pernyataan resmi Asosiasi Sepak Bola Mesir seperti dikutip Football5Star.com dari Infobae.

Isaak Hayik saat ini tercatat sebagai pemain sepak bola tertua di dunia menurut Guiness World Records.
m.today

Tak diketahui secara posisi dan perjalanan karier Eez Eldin Bahder. Satu hal yang pasti, menurut kartu pengenalnya, dia lahir pada 3 November 1945. Artinya, dia baru berulang tahun ke-74 pada tahun lalu.

Lewati Isaak Hayik?

Andai benar-benar bermain, Eez Eldin Bahder berpeluang besar menjadi pemain tertua pada pentas sepak bola profesional. Saat ini, rekor tersebut dipegang Isaak Hayik. Pada 5 April 2019, dia tampil membela Ironi Or Yehuda saat melawan Maccabi Ramat Gan di Divisi IV Liga Israel. Saat itu, umurnya 73 tahun 95 hari.

Sebelumnya, rekor pemain tertua adalah milik Robert Carmona. Dua tahun sebelum dipatahkan Hayik, pemain asal Uruguay itu masih bermain dan menerima plakat Guiness World Records sebagai pemain sepak bola tertua dalam umur 55 tahun.

Kini, patut dinantikan apakah Eez Eldin Bahder akan resmi dinobatkan sebagai pesepak bola profesional tertua atau tidak. Andai tercatat, dia akan menambah rekor pemain tertua milik Mesir. Sebelumnya, pada 2018, Essam El Hadary menjadi pemain tertua yang tampil di Piala Dunia. Dia berumur 45 tahun 161 hari saat timnas Mesir melawan Arab Saudi.

Comments are closed.