Klub Milik Thibaut Courtois Bayar Pemain Barunya Pakai Bitcoin

Football5star.com, Indonesia – Uang saat ini bukan jadi satu-satunya alat transaksi di sepak bola. Hal ini akan dilakukan oleh klub divisi tiga Spanyol, DUX Internacional de Madrid.

DUX Internacional de Madrid baru saja mendatangkan David Barral pada bursa transfer musim dingin. Mereka mendatangkannya dengan status bebas transfer setelah Barral berpisah dengan Racing Santander Desember lalu.

Tidak ada yang aneh memang dengan proses transfer David Barral ke klub yang sebagian sahamnya dimiliki kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Tapi dalam kontrak disebutkan jika gaji Barral tidak dalam bentuk uang biasa. Tapi bitcoin.

Seperti dikutip Football5star dari laman resminya, bitcoin adalah sistem pembayaran baru dan uang yang sepenuhnya berbentuk digital. Jaringan pembayaran berbentuk peer-to-peer desentralisasi pertama yang dikontrol sepenuhnya oleh penggunanya.

Dari sudut pandang pengguna, Bitcoin serupa seperti uang tunai di dunia internet. Bitcoin juga dapat dipandang sebagai sistem pembukuan tiga pencatatan paling menonjol.

Di sepak bola, David Barral jadi pemain profesional pertama yang dibayar pakai bitcoin. Namun, di tingkat amatir hal serupa pernah terjadi tiga tahun lalu.

Ya, uang digital yang diperkenalkan sejak 2009 itu pernah digunakan klub amatir Turki, Harunustaspo, saat menggaet Omer Faruk Kiroglu 2018 lalu.

Bedanya, tidak sepenuhnya biaya yang dikeluarkan Harunustaspo untuk menggaet Omer Faruk Kiroglu menggunakan bitcoin. Sebagian besar biaya masih memakai uang biasa. Berbeda dengan David Barral yang 100 persen gajinya dibayar pakai bitcoin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More