Klub Minta Penjelasan kepada PT LIB Sebelum Ikut Piala Menpora 2021

Football5Star.com, Indonesia – Klub peserta meminta penjelasan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelum memutuskan ikut Piala Menpora 2021. Namun, setelah dijelaskan LIB semua tim dikonfirmasi akan ikut tempur.

Seperti diketahui, Piala Menpora dihelat dengan durasi 36 hari, yakni dari 21 Maret hingga 25 April. Ada empat kota yang akan jadi tuan rumah, yakni Solo, Malang, Bandung, dan Sleman. Turnamen itu diikuti 18 tim yang semuanya peserta Liga 1.

PT LIB menyebut semua tim sudah sepakat ikut dalam turnamen Piala Menpora. Meski beberapa di antara tim tersebut sempat meminta penjelasan detail dari LIB selaku operator terkait teknis Piala Menpora.

“Sudah setuju dan memberikan konfirmasi soal keikutsertaan mereka. 18 tim siap tempur, meski ini hanya pramusim, namun kami yakin turnamen akan berjalan kompetitif,” kata Sudjarno kepada Antara.

PT LIB, kata Sudjarno, juga sudah menjelaskan secara rinci soal Piala Menpora 2021. Mulai dari hadiah, akomodasi, hingga penundian babak grup Piala Menpora sudah dipaparkan LIB.

“Kami telah memberikan penjelasan dan jawaban soal hal tersebut. Untuk drawing, nanti akan dilakukan secara terbuka. Rencananya minggu depan,” papar dia.

Dalam kesempatan yang sama, Sudjarno juga merinci hadiah Piala Menpora. Bahkan ada kenaikan match fee dari Rp50 juta menjadi Rp250 juta.

“Awalnya Rp 200 juta, tetapi kami naikkan menjadi Rp 250 juta. Selain match fee, hadiah-hadiah termasuk untuk pemain terbaik, tim ter-fair play dan lain-lain sudah kami sampaikan dalam surat kepada klub,” pungkas mantan Kapolda Lampung itu.

Liga 1 2021Piala Menpora 2021PT LIB