Klub Mulai Mengancam Akan Boikot Liga 1 2020-2021

Football5Star.com, Indonesia – Klub-klub tampaknya mulai gerah dengan ketidakjelasan nasib Liga 1 2020-2021 yang masih belum ada kepastian. Bahkan salah satu klub, Madura Unied, mulai mengancam akan boikot kompetisi ini andai tak ada pegangan soal kepastiannya.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebenarnya sudah sepakat Liga 1 2020 akan dilanjutkan Februari 2021. Mereka jua memutuskan kalau kompetisi musim ini akan bertitel Liga 1 2020-2021 karena lintas tahun akibat pandemi COVID-19 dan tak dapat izin keamanan.

Ini adalah rencana ketiga mereka setelah Oktober dan November batal melanjutkan kompetisi karena alasan yang sama, yakni izin keamanan dari pihak kepolisiam. Namun memang, rencana menggulirkan liga pada Februari 2021 sampai sekarang juga masih belum menemui kepastian. Izin keamanan pun belum dipegang oleh PSSI maupun LIB. Hal inilah yang disoroti Madura United.

Klub Mulai Mengancam Akan Boikot Liga 1 2020-2021

“Kami butuh penegasan dan jaminan bahwa Februari 2021 kompetisi betul-betul akan dilaksanakan. Kalau itu tidak ada jaminan dan ketegasan, kemungkinan besar Klub mulai bulan depan akan menyatakan keluar dan tidak ikut serta dari tahapan kompetisi karena ketidaktegasan dan jaminan itu,” ujar Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Ziaul Haq, dikutip dari Antara.

Madura United memang mengaku khawatir kalau rencana ketiga PSSI dan LIB ini menguap begitu saja. Hal ini jelas yang jadi korbannya klub-klub. Mereka tetap harus menggaji pemain meski masih kisaran 25 persen.

“Sikap kami, PSSI dan LIB sekali lagi, kami minta tegas apakah pasti dan menjamin bahwa kompetisi akan digelar kembali pada Februari 2021 mendatang dan juga memastikan dan menjamin bahwa klub akan bebas dengan tuntutan hukum dari para pihak,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More