Klub Papan Bawah Liga 1 2020 Akan Main Masa Bodoh

Football5Star.com, Indonesia – Tanpa ada degradasi, Liga 1 2020 disebut akan terasa hambar dan cuma akan seru pada persaingan papan atas. Tim-tim yang nantinya tampil kurang baik di papan bawah dianggap akan masa bodoh.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 rencananya akan mulai kembali dihelat pada 1 Oktober mendatang. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator sudah mengeluarkan beberapa regulasi baru, salah satunya soal penghapusan degradasi musim ini.

Bintang Persib Bandung, Zulham Zamrun, menyebut kalau tak ada degradasi musim ini akan mengurangi nilai jual Liga 1 2020. Dia menganggap nantinya persaingan panas dan seru hanya terjadi di papan atas. Sisanya, pasti akan main masa bodoh karena tak akan turun kasta ke Liga 2.

Hasil Persis vs Persib: Gol Beckham dan Zulham Benamkan Persis

“Mungkin akan ada yang berjalan seru atau tidak berjalan seru, karena tidak ada degradasi. Seperti tim yang merebut posisi juara mungkin persaingannya lebih seru,” ungkap Zulham Zamrun, dikutip dari Simamaung.

“Kalau yang di papan bawah tidak seru lagi karena sudah masa bodoh karena tidak degradasi. Paling serunya di papan atas saja,” sambung eks pemain Persipura Jayapura itu.

Hal senada jua sebelumnya disuarakan oleh Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. DIa sebenarnya setuju Liga 1 2020 tanpa degradasi. Tapi memang hal itu membuat Liga 1 jadi tak bernyawa.

“Saran saya untuk empat klub Liga 1 paling bawah dan mereka akan bertanding melawan empat tim teratas dari Liga 2. Jadi nanti akan ada semacam laga play-off,” papar Robert Alberts.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More