Klub Pertama Jovetic Ikut Kecipratan Transfernya ke Monaco

Football5Star.com, Indonesia – Hengkangnya Stevan Jovetic ke AS Monaco tidak hanya menguntungkan Inter Milan yang mendapat dana segar, tapi juga Mladost Podgorica, klub pertamanya. seperti yang dilansir FCInterNews.it, tim asal Montenegro itu akan menerima 80 ribu euro dari 11 juta euro yang didapat La Beneamata.

Sebelumnya, saat Jovetic hengkang ke Manchester City dari Fiorentina seharga 26 juta euro, Mladost juga kebagian  200 ribu euro lebih untuk pemain binaannya itu. Hal ini terjadi karena mereka memiliki klausul yang menyebutkan klub berhak mendapat bagian dari hasil penjualannya ke tim lain.

klausul itu tercantum saat mereka melepas Jovetic ke Partizan Belgrade ketika sang pemain masih remaja. Bila merujuk pada data Transfermarkt, klub pertama pemain 27 tahun ini adalah Partizan Belgrade. Hal ini disebabkan karena dirinya menjadi pemain klub raksasa Serbia itu sejak usia 16 tahun. Ia didatangkan dari Mladost saat usianya masih 13 tahun.

Mengetahui potensi besar pemain belianya itu, klub yang kini menempati posisi kelima Liga Super Montenegro itu pun menghidupkan klausul yang membuat mereka mendapat keuntungan dari setiap transfer yang melibatkan Jovetic.

Klausul demikian memang sudah lumrah dilakukan klub. Terlebih bila mereka melepasnya ketika sang pemain masih sangat hijau. Hal ini juga dinikmati Santos dari kepindahan Neymar ke Paris Saint Germain musim ini. Atau bagaimana Inter Milan harus membagi penjualan Philippe Coutinho dengan Vasco de Gama.

 

Comments
Loading...