Klub Spanyol Absen di Final Kompetisi Eropa, Del Bosque Pasang Badan

Football5star.com, Indonesia – Mantan Pelatih Real Madrid dan Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, membela klub-klub Spanyol yang tahun ini absen di final kompetisi Eropa.

Final Liga Europa dan Liga Champions akan mempertemukan sesama klub Inggris. Di final Liga Europa ada duel antara Arsenal vs Chelsea. Sementara final Liga Champions mempertemukan Liverpool vs Tottenham Hotspur.

Del Bosque membela klub Spanyol terkait absennya mereka di final kompetisi Eropa. Menurut dia, selama ini klub-klub Spanyol sudah cukup lama berkuasa di kompetisi Eropa.

Buktinya, Madrid dan Barcelona memenangi lima gelar Liga Champions terakhir, sementara Atletico Madrid dan Sevilla menjuarai empat dari liga trofi Liga Europa terakhir.

Del Bosque - Spanyol
Getty Images

“Jika Anda melihat 20 tahun terakhir, klub-klub Spanyol telah memenangkan 50 persen gelar Liga Champions,” kata Del Bosque di Soccerway.

“Juga, kami memiliki penampilan Sevilla dan Atletico yang sangat baik, yang sukses memenangkan Liga Europa. Villarreal, Deportivo La Coruna dan lainnya juga berkontribusi pada hegemoni sepak bola Spanyol yang hebat selama dua dekade terakhir, ” Del Bosque menambahkan.

Del Bosque sendiri punya karier yang cukup sukses sebagai pelatih. Ia mengantar Madrid menjuarai dua trofi Liga Champions (2000 dan 2002). Sementara bersama timnas Spanyol, ia membawa Tim Matador juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Comments
Loading...