Klub Spanyol yang Dibeli BSG Bermarkas di Kota Mayoritas Muslim

Football5Star.com, Indonesia – Penduduk klub Spanyol, CD Polillas Ceuta yang dibeli perusahaan Indonesia mayoritas beragama Islam. Hal ini tentu menjadi salah satu hal yang bisa bikin pemain Indonesia nyaman bila berkarier di sana.

Seperti diberitakan sebelumnya, perusahaan Indonesia, Batavia Sports Group resmi memegang kendali tim asal Spanyol itu. Mereka secara terbuka memberi kesempatan buat pemain muda INdonesia berkarier di sana.

Wakil Presiden Polillas, Hasrul Zain, menyebut suasana di Ceuta sangat mendukung pemain Indonesia. Apalagi, masyarakat di sana mayoritas beragama Islam. Ini tentu bisa memudahkan pemain Indonesia beribadah di sana.

BSG Akuisisi Klub Spanyol, Kabar Gembira buat Pemain Indonesia

“Memang Ceuta ini secara geografis di ujung titik dari daratan Afrika tapi sebenarnya masih bagian Spanyol dan berbatasan dengan Maroko,” ungkap Hasrul Zain kepada wartawan.

“Makanya budaya muslimnya banyak menyerap dari Maroko. Tapi kalau dari daratan Spanyol masih dekat dan enggak sampai satu jam,” sambung dia.

Hasrul Zain menyebut penduduk kota Ceuta sendiri sekitar 100 ribu juwa. Masyarakatnya juga dibilang sangat ramah kepada para pendatang dan udaranya jua tak terlalu dingin berkisar 15-20 derajat.

“Orang-orangnya juga ramah. Jadi kalau orang Indonesia gak akan mengalami proses penyesuaian yang lama dan bisa langsung fokus ke sepak bola. Muslim pun bisa berbaur, salat bisa di Masjid dan itu lazim dilakukan di sana,” tutup Hasrul Zain.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More