Klub Swedia Tertarik Kontrak Pemain Timnas Putri Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Kabar menggembirakan datang dari sepak bola putri Indonesia. Pemain Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, dikabarkan segera menandatangani kontrak dengan klub asal Swedia, FC Rosengard.

Ketertarikan Rosengard pada Zahra diungkapkan langsung oleh pelatihnya ketika di SSB dulu, Yahya Yusworo, dalam acara Football Live Star di Football5star Jumat (25/1/2019). Ia mengaku agen sang pemain sudah menghubunginya dan klub tertarik mengontrak Zahra.

Akan tetapi Yahya mengatakan ada beberapa hal yang menjadi kendala. Di antaranya adalah peraturan terkait pemain yang berasal dari luar Eropa.

zahra muzdalifah
antaranews.com

“Baru saja ada telepon dari agennya bahwa Rosengard berminat, tapi di Eropa ada peraturan khusus terkait pemain-pemain yang berasal dari non Uni Eropa, dan Indonesia termasuk di dalamya,” kata Yahya kepada Football5star.com Sabtu (26/1/2019).

“Kita berbicara soal izin tinggal (visa kerja), dia berarti harus bekerja dan berpenghasilan. Sementara klub-klub di sana tidak mau serta merta ambil walaupun mereka sudah melihat skill-nya bagus, sudah tertarik, hanya saja perlu waktu buat mereka,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, pria yang turut melambungkan talenta-talenta muda seperti Syahrian Abimanyu, Witan Sulaiman, dan Egy Maulana Vikri, ini mengharapkan ada sponsor yang bersedia mendukung karier Zahra di Eropa.

“Kalau ada sponsor yang tertarik, ada satu-satunya pemain Putri Indonesia yang melakukan trial di Negeri Skandinavia bersama Rosengard, dia sedang berjuang. Jika ada yang mau membantu ini bagus sekali,” harapnya.

“Kadang ini bukan menjadi penghambat. Tapi pada faktanya harus ada yang  mengikat dan menjamin karena klub belum berani mengontrak pemain dengan bergaji ketika mereka pikir proses adaptasinya belum cukup,” imbuh Yahya.

Comments
Loading...