Klub Thailand Tetap Disuntik dana Sponsor, Yanto Basna Digaji Penuh

Football5Star.com – Gaji pemain Indonesia di Thailand, Rudolof Yanto Basna, tetap mendapatkan haknya secara penuh oleh PT Prachuap FC. Hal itu setelah sponsor klub tetap membayarkan dana seperti perjanjial awal.

Berhentinya kompetisi di nyaris semua negara, termasuk Thailand dan Indonesia memang berdampak kepada penghasilan klub. Indonesia contohnya, klub tak lagi mendapat dukungan dana sponsor sehingga terpaksa memangkas gaji pemainnya.

Akan tetapi, hal berbeda dirasakan klub-klub Thailand. Mereka tetap dibayar penuh oleh sponsornya sehingga bisa menggaji pemainnya secara utuh pula, termasuk ke Yanto Basna.

“Presiden klub (Songkiat Lim-aroonrak) telah berbicara dengan semua orang di klub bahwa pihak sponsor masih membayar dengan jumlah seperti yang telah dijanjikan,” bilang pelatih Prachuap FC, Thawatchai Damrong-Ongtrakul, dikutip Siam Sport.

Klub Thailand Tetap Disuntik dana Sponsor, Yanto Basna Digaji Penuh
Instagram Yanto_Basna

Thai League 1 sendiri sudah ditunda sejak pekan keempat karena virus corona COVID-19. Mereka berencanauntuk menggulirkan kembali kompetisi pada 2 Mei mendatang andai virus itu mulai mereda.

“Tentu saja klub akan membayar penuh gaji untuk semua orang. Tidak ada penurunan jumlah karena dia mengerti situasinya. Ia mencoba membuat semua orang bahagia karena kami bersama sebagai keluarga,” tutup sang pelatih.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More