Klub Tua Belanda Jadi Persinggahan Baru Yussa Nugraha

Football5star.com, Indonesia – Klub tua Belanda, SVV Scheveningen, jadi tempat persinggahan baru pemain berdarah Indonesia, Yussa Nugraha. Pemain asal Solo ini kini sudah berlatih di klub tersebut.

Dilansir dari situs resmi klub, SVV Scheveningen merupakan klub yang sudah berdiri cukup lama, 1919. Musim ini, SVV Scheveningen tengah bertarung Tweede Divisie, kompetisi semiprofesional Liga Belanda.

Klub yang bermarkas di Sportpark Houtrust ini tidaklah asing bagi Yussa Nugraha. Pasalnya, pada 2014, ia turut mengantarkan klub ini promosi ke kompetisi Hoofdklasse.

Bergabungnya Yussa Nugraha diketahui lewat postingan akun Instagram @nugrahayussa yang dibagikan kepada Football5star.com. Dalam postingan tersebut, Yussa mengungkapkan rasa bahagia bisa kembali berlatih setelah 12 bulan break.

Yussa Nugraha
@nugrahayussa

Saat ini status Yussa Nugraha memang masih mengikuti trial di tim U-19 SVV Scheveningen. Jika mampu menembus tim utama, Yussa nantinya akan satu tim dengan pemain berdarah Indonesia-Belanda, Leroy Resodihardjo.

Klub SVV Scheveningen sendiri memiliki sejarah cukup panjang di sepak bola Belanda.

Pada musim 1955/1956 seperti laporan L’Equipe, klub ini sempat diundang untuk berkompetisi di European Cup (cikal bakal kompetisi Liga Champions). Sayang masalah internal membuat klub tak bisa berkompetisi.

Meski berdiri sudah puluhan tahun, prestasi klub ini memang berjalan di tempat. Tiap musimnya, SVV Scheveningen hanya berkutat di kompetisi amatir dan semi profesional Liga Belanda.

Meski begitu klub ini jadi batu pijakan seorang Martin Jol. Eks pemain Bayern Munich ini diketahui melatih Scheveningen pada musim 1995/1996.

Musim ini, klub yang memberikan kesempatan trial kepada Yussa Nugraha itu ditangani oleh pelatih berusia 52 tahun, John Blok. Di klasemen Tweede Divisie, SVV berada di posisi ke-14 dari 17 tim yang bertanding.

Comments
Loading...