Klub Wajib Umumkan Pemain yang Terinfeksi COVID-19? Ini Kata LIB

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) buka suara soal sikap klub andai nantinya ada pemain yang terinfeksi COVID-19. Dirut LIB, Akhmad Hadian Lukita, menyebut kalau hal itu merupakan kebijakan masing-masing klub.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 rencananya akan mulai dilanjutkan pada Oktober mendatang. Menggulirkan kompetisi di tengah pandemi COVID-19, jelas akan sangat riskan. Beberapa pekan lagi liga berjalan, Andri Ibo justru positif COVID-19.

Ibo memang sudah melakukan rapid tes sebelum datang ke Kediri. Hasilnya saat itu reaktif. lalu klub melakukan tindakan swab test untuk memastikan kondisinya. Lalu setelah dilakukan tes SWAB, Andri Ibo lalu dinyatakan terkonfirmasi positif.

Sikap yang ditunjukkan oleh Persik Kediri itu tak harus diikuti oleh klub Liga 1 2020 lain andai nantinya ada pemain yang terinfeksi virus COVID-19. PT LIB menyebut kalau semuanya tergantung dari sikap klub masing-masing.

“Nanti ada mekanismenya soal informasi jika ada pemain yang positif COVID-19. Mudah-mudahan tidak ada satu pun pemain yang terkena. Bismillah,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi wartawan.

Kendati demikian, Akhmad Hadian Lukita mengapresiasi sikap dari Persik. PT LIB, disebutnya justru berterima kasih kepada Persik yang mau membuka kasus Ibo agar meminimalisir penyebaran.

“Kami mengapresiasi tindakan Persik dan keterbukaan selalu harus diapresiasi,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More