Klub Yakin Pilkada Selesai, Baru Liga 1 2020 Bisa Jalan

Football5Star.com, Indonesia – Salah satu klub kontenstan Liga 1 2020, Arema FC, yakin kalau kompetisi bisa lanjut kalau Pilkada sudah usai. Mereka jua menjadi tim yang sangat menginginkan kompetisi musim 2020 bisa berlanjut.

Seperti diberitakan sebelumnya, klub-klub kontestan Liga 1 2020 bersepakat kalau kompetisi akan dilanjut per 1 November. Meski memang, izin kepolisian masih harus diusahakan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono, sebelumnya masih kukuh pada pendiriannya. Dia menyebut tak bisa memberikan izin keramaian, termasuk buat Liga 1 2020 di tengah pandemi COVID-19.

Malang Times

Arema FC sendiri meyakini kalau Liga 1 bisa dilanjutkan usai Pilkada. Mereka memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada PSSI dan PT LIB untuk melobi kepolisian agar Liga 1 dilanjutkan.

“Kami percayakan mengenai izin kepolisian itu kepada PSSI dan PT LIB, yang jelas kami 18 klub bersepakat untuk tetap melanjutkan kompetisi ini dengan skema seperti yang sudah dibuat. Selambat-lambatnya mungkin kompetisi akan digelar lagi setelah Pilkada,” ungkap General Manager Arema, Ruddy Widodo, dikutip Wearemania.

Andai dilanjut, ada opsi perubahan format dalam Liga 1 2020. Ada beberapa opsi, salah satunya dibagi dua wilayah. Hal itu bisa mempersingkat penyelenggaraan kompetisi di tengah waktu yang mepet.

“Kalau dipakai format dua-tiga wilayah mungkin jadwalnya pendek dan tidak terlalu padat, jadi bisa selesai sebelum Piala Dunia U-20 2021. Yang jadi pertanyaan sebelumnya, ketika memasuki bulan Ramadan, bagaimana jadwal kompetisinya? Ternyata tetap berlangsung,” tutup dia.

Arema FCLiga 1 2020Ruddy Widodo