Berita Bola: Klub yang Mengalahkan Tim Asuhan Guardiola Sering Juara Liga Champions

Final Liga Champions musim 2015-16 akan digelar beberapa hari lagi. Atletico Madrid pantas optimistis karena ada fakta menarik yang menguntungkan mereka dibanding Real Madrid. Data memperlihatkan tim yang mengalahkan klub asuhan Josep Guardiola sering berakhir menjadi juara Liga Champions.

Fakta itu mulai terjadi sejak Guardiola naik menjadi pelatih tim utama Barcelona pada 2008. Saat itu, Guardiola memang membawa El Barca mendominasi sepak bola Eropa khususnya di Liga Champions. Terbukti dia pernah membawa Barcelona menjuarainya pada musim 2008-09 dan 2010-11.

Kiprah tim didikan Guardiola bahkan sering menjadi “standar ukuran” calon juara Liga Champions. Pasalnya, tim yang kerap mengalahkan mereka sering mengakhiri musim sebagai jawara Eropa.

Hal itu dimulai sejak musim 2009-10. Saat itu, Barcelona didikan Guardiola disingkirkan oleh Inter Milan asuhan Jose Mourinho pada semifinal. Pada laga puncak, I Nerazzurri akhirnya mengalahkan Bayern Muenchen.

Sesudah itu, Chelsea ganti menyingkirkan El Barca didikan Guardiola pada musim 2011-12 pada fase yang sama. The Blues akhirnya merai trofi Liga Champions pertamanya dengan mengalahkan Bayern.

Ketika Guardiola pindah ke Bayern pun tren unik itu terus berlanjut. Real Madrid mengalahkan Die Roten asuhan Guardiola pada semifinal. Akhirnya Los Blancos meraih trofi La Decima mereka usai menundukkan Atletico.

Musim lalu merupakan contoh lain terkait kesuksesan tim yang bisa mengalahkan klub asuhan Guardiola. Barcelona bisa mengalahkan Bayern yang diasuhnya pada fase yang sama. Sesudah itu, El Barca pun menundukkan Juventus pada partai puncak.

Terkait ini, Los Colchoneros pantas senang. Pasalnya, mereka menyingkirkan Bayern yang dididik oleh Guardiola pada musim ini. Kalau tren aneh itu memang ada dan terus berlanjut, maka Atletico berpeluang menjuarai Liga Champions musim 2015-16.

 

 

Comments
Loading...