Kode Pelatih Timnas Spanyol untuk Wonderkid Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Performa menawan Pedri saat Barcelona mengalahkan Real Sociedad pada Supercopa Spanyol mendapat perhatian lebih pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique.

Pada laga yang dimenangkan Barcelona dalam adu penalti itu, Pedri memang gagal cetak gol. Tapi apa yang dia tunjukkan selama berada di lapangan benar-benar bikin Luis Enrique terpukau.

Bahkan pelatih timnas Spanyol itu tak ragu untuk memberi kesempatan wonderkid Barcelona menembus skuat senior La Furia Roja. Menurutnya, pemain 18 tahun adalah sosok yang sesuai dengan skema permainannya.

Diario AS

“Kami belum memanggilnya tapi dia adalah pemain reguler di timnas U-21 Spanyol dan dia ada dalam rencana kami. Saya memiliki preferensi total di sini,” kata Enrique kepada Diario AS seperti dikutip Football5star dari Football Espana, Kamis (14/1/2021).

“Saya akan memilih pemain yang pantas mendapatkannya. Pedri atau pemain lain bisa bergabung sekarang atau Maret. Dia adalah pemain yang sangat kami sukai,” ia menambahkan.

Pemain yang digaet dari Las Palmas ini memang tampil gemilang bersama El Barca. Dia sudah mencetak tiga gol dan dua assist dari 24 laga. Catatan ini terbilang apik untuk pemain yang baru berusia 18 tahun.

Dengan jeda internasional yang baru akan kembali Maret mendatang, Pedri masih punya banyak waktu meyakinkan Luis Enrique untuk mencantumkan namanya dalam skuat Spanyol yang akan berlaga pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

BarcelonaLuis EnriquePedrispanyol