Koeman: Belanda Pantang Remehkan Jerman

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, meminta anak asuhnya untuk tidak meremehkan timnas Jerman.

Belanda gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018. Kemudian, Koeman ditunjuk sebagai pengganti Dick Advocaat di kursi pelatih pada Februari 2018.

Koeman membawa pengaruh positif bagi De Oranje. Dalam lima laga terakhir, Virgil van Dijk meraih tiga kemenangan dan dua seri.

Timnas Belanda pun mengawali perjuangan di kualifikasi Euro 2020 dengan hasil bagus. De Oranje menang empat gol tanpa balas atas Belarus, Kamis (21/3/2019).

Berbeda dengan timnas Jerman yang tengah dinaungi tren negatif. Pasukan Joachim Loew hanya meraih satu kemenangan dan dua kali kalah dalam lima laga terakhir.

Jerman bakal menjadi lawan timnas Belanda selanjutnya pada Minggu (24/3/2019). Koeman menyatakan timnya harus tetap mewaspadai timnas Jerman yang mempunyai pemain-pemain berkualitas.

“Momen saat kami mengalami kekalahan bakal datang walaupun ingin tetap berada di jalur kemenangan,” ujar Ronald Koeman, seperti dilansir Goal.

“Para pemain kami lebih percaya diri, tetapi kadang sedikit arogan ketika melawan Belarus. Kami menyadari harus menampilkan yang terbaik karena pemain-pemain Jerman sangat bagus dan bisa menyulitkan kami,” tuturnya.

Memphis Depay - Van Dijk - Belanda - Belarusia - Football5star - Wijnaldum
Timnas Belanda (Foto: Zimbio)

Ronald Koeman pun menanggapi putusan Loew memarkir tiga pemain senior Jerman, yakni Thomas Mueller, Jerome Boateng dan Mats Hummels, yang sempat dikritik sejumlah kalangan.

“Kami mencoba mengembangkan pemain-pemain muda sama seperti yang Jerman lakukan. Mungkin lebih mudah memulai dengan wajah-wajah baru dibanding menyingkirkan para pemain yang lebih senior, itu yang terjadi kepada Jerman. Mueller, Boateng dan Hummels,” kata Ronald Koeman.

Comments
Loading...