Koeman Gembira dengan Kontribusi Griezmann dan Braithwaite

Football5star.com, Indonesia – Barcelona sukses meraih kemenangan 4-0 atas Osasuna di Stadion Nou Camp, Minggu (29/11/2020). Martin Braithwaite dan Antoine Griezmann mendapat pujian khusus dari pelatih Barca, Ronald Koeman.

Menurut Koeman, apa yang ditunjukkan oleh Griezmann adalah harapan dan keinginan banyak pihak terhadap pemain asal Prancis tersebut. Griezmann mencetak gol kedua Barca pada menit ke-42 sedangkan gol pertama dicetak oleh Martin Braithwaite di menit ke-29.

“Dia terlihat bagus hari ini. Dari posisinya, diberi kebebasan. Dia mendapat assist dan mencetak gol hebat. Dia pemain yang kami inginkan untuk terus bertarung, bekerja keras dan efektif,” kata Koeman setelah pertandingan, Senin (30/11).

“Dia tidak berubah, dia selalu memberikan segalanya. Tapi mungkin karena pergerakannya, hari ini dia memiliki lebih banyak ruang. Gol itu memberikan kepercayaan diri,” tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Koeman pun memberikan pujian kepada striker Denmark, Martin Braithwaite. Menurut Koeman, Braithwaite mampu menunjukkan bahwa ia layak untuk menjadi andalan di lini depan Barca.

“Dia bekerja keras untuk mendapatkan peluang dan permainan. Dia menunjukkan kualitasnya melawan Dinamo Kiev dan hari ini kami pikir kami akan membutuhkan pemain seperti dia untuk bergerak di ruang sempit.”

“Kami membutuhkan pemain nomor 9 dengan profil seperti pada dirinya.” tutup eks pelatih Southampton tersebut.

Selain Braithwaite dan Griezmann, dua gol kemenangan Barca dicetak oleh Philippe Coutinho dan Lionel Messi.

Antoine GriezmannBarcelonaLiga SpanyolMartin BraithwaiteRonald Koeman