Koeman Minta Pemain Barcelona Asah Lagi Tendangan Penalti

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menyampaikan kritik tajam soal para pemainnya yang kesulitan untuk bisa mencetak gol lewat eksekusi penalti. Menurut Koeman, para pemain Barca harus bisa memperbaiki masalah itu di sisa musim ini.

“Menghitung gol di Piala Super, kami telah mendapat 12 penalti pada musim ini dan tujuh diantaranya tak mampu menjadi gol. Siapapun bisa gagal menendang penalti, tapi catatan ini sudah sangat berlebihan” kata Koeman seperti dikutip Football5star.com dari Diario AS, Minggu (24/1/2021).

“Messi adalah pengambil penalti dan jika dia absen melakukannya, kami perlu memiliki pemain dengan kualitas untuk bisa melakukan itu. Kami telah berlatih dalam latihan karean disitulah kami bisa memperbaiki itu. Begitu juga dengan eksekusi tendangan bebas,”

“Tentu saja mengambil penalti dalam latihan tidak sama dengan mengambil penalti sealam pertandingan. Yang penting adalah berlatih dan tidak ragu. Kami harus melakukan sesuatu untuk itu, karena kami banyak melewatkannya,” lanjut Koeman.

Dalam lanjutan Liga Spanyol, Barcelona akan bertandang ke markas El Che, Stadion Manuel Martínez Valero. Bagi Koeman, partai melawan Elche wajib dimenangkan oleh anka asuhnya.

“Tidak ada tim yang mudah untuk dikalahkan. Kami telah menjalani tujuh pertandingan tandang di mana kami harus tiba di rumah pada larut malam. Hal baiknya untuk laga melawan Elche berlangsung pada sore hari. Kami harus bisa lebih intens untuk menekan.”

Koeman pun menegaskan bahwa seandainya di laga melawan Elche, Barcelona mendapat hadiah penalti, pelatih asal Belanda itu belum mau berasumsi siapa pemain yang akan ia tunjuk untuk menendangnya. Hal ini lantaran Lionel Messi harus absen karena kartu merah.

“Kami akan memutuskan besok dalam obrolan tim. Kami akan memilih dua pemain dan keputusan akhir ada di tangan kapten,”

BarcelonaLiga SpanyolLionel MessiRonald Koeman