Koeman Panggil Kapten Barcelona B untuk Gantikan Gerard Pique

Football5star.com, Indonesia – Barcelona belum juga keluar dari masalah. Usai kalah dari Atletico Madrid pada akhir pekan Ronald Koeman juga kehilangan bek andalan, Gerard Pique.

Gerard Pique mengalami cedera saat Barcelona dikalahkan Atletico Madrid dengan skor 0-1. Ia diprediksi akan menepi selama enam pekan.

Artinya, bek kawakan itu akan absen saat klub Katalonia tandang ke Ukraina untuk menghadapi Dynamo Kyiv dalam lanjutan Liga Champions. Absennya Pique tentu jadi kehilangan besar.

football-espana.net

Terlebih dia bukan satu-satunya bek yang absen. Ya, Ronald Koeman sebelumnya sudah kehilangan Samuel Umtiti, Sergi Roberto, dan Ronald Araujo karena cedera.

Dengan waktu yang cukup mepet, Koeman tak punya pilihan lain selain mencari pengganti secepat mungkin. Pilihan pun jatuh pada Oscar Mingueza, pemain muda yang kini masih memperkuat Barcelona B.

Oscar Mingueza dianggap cocok menggantikan posisi Pique. Sama-sama berstatus sebagai bek tengah, dia juga memiliki jiwa kepemimpinan karena selama ini menjabat sebagai kapten Barcelona B.

Hanya menyisakan Clement Lenglet di posisi bek tengah, hampir dipastikan Oscar Mingueza akan melakoni debut di markas Dynamo Kyiv tengah pekan ini.

Sementara itu, badai cedera di lini belakang Barcelona tentu akan menambah beban sang pelatih untuk mengangkat performa tim. Pasalnya El Barca saat ini tertahan di urutan ke-12 Liga Spanyol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More