Kohler: Bayern Terlalu Lemah untuk Kejar Dortmund!

Football5star.com, Indonesia РBundesliga 1 akan punya juara baru. Keyakinan itu diungkapkan mantan bek timnas Jerman, Juergen Kohler. Kohler menilai Bayern Munich, sang juara bertahan, yang tak lagi perkasa untuk bersaing dengan tim-tim lain, terutama Borussia Dortmund.

“Dalam pandangan saya, Bayern terlalu lemah untuk menyerang Dortmund lagi,” kata Kohler seperti dikutip Football5Star.com dari Kicker. Dia menilai kemenangan besar atas Hannover 96 bukan sinyal kebangkitan sang juara bertahan.

Bayern Munich tertinggal jauh dari Borussia Dortmund dalam perburuan juara Bundesliga 1.
bayernstrikes.com

“Belakangan ini, Bayern memang mulai kembali stabil. Namun, kita harus menempatkan hasil 4-0 melawan tim lemah Hannover pada tempat yang realistis,” tambah pria yang semasa menjadi pemain pernah membela Die Roten dan Die Schwarzgelben tersebut.

Kesalahan terbesar Bayern, kata pria berumur 53 tahun itu, adalah tak sigap dalam melakukan perubahan. Mereka telat melakukan hal itu sehingga kekuatan tim menurun seiring umur para pemain yang tak lagi muda. “Kini, hanya dengan penguatan skuat pada musim dingin mereka bisa berharap banyak. Namun, kita tahu hal itu sulit dilakukan,” tambah dia.

Meskipun demikian, Kohler juga tak sepenuhnya yakin Dortmund akan menyulap herbstmeister menjadi Deutscher Meister pada akhir musim nanti. Meskipun mengakui Die Schwarzgelben telah melakukan transfer dan penguatan tim dengan baik, dia masih meragukan mentalitas anak-anak muda di skuat asugan Lucien Favre itu.

“Setelah jeda musim dingin, tekanan akan berada di kubu Dortmund. Tak ada yang tahu bagaimana tim muda ini menghadapinya dan seberapa solid mereka. Di samping itu, tim asuhan Lucien Favre juga bisa saja mundur karena cedera yang menimpa para pemain kunci dan beban berat dari Liga Champions,” jelas Kohler lagi.

Comments
Loading...